Tips Membawa Bayi Naik Pesawat Terbang Terbaru

Advertisement
Advertisement
Tips Membawa Bayi Naik Pesawat Naik pesawat merupakan hal yang sangat penting untuk di perhatikan khususnya bagi para orang tua yang memiliki bayi di saat akan bepergian keluar kota atau keluar negri dengan alat tranfortasi cepat lewat udara. oleh sebab itu bagi para orang tua yang ingin  naik pesawat membawa bayi jangan risau dan khawatir yang berlebihan karena itu semua bisa menimbulkan kenyamanan dan keamana anda dengan bayi anda bisa terganggu dalam melakukan perjalanan jauh.

Untuk itu bagi para orang tua yang mau melakukan perjalan dengan pesawat terbang dengan membawa bayi sangat perlu untuk di perhatikan tips membawa bayi naik pesawat supaya perjalann anda tidak teganggu dan terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan  menimpa pada bayi atau balita anda.berikut kita simak aja langsung tips aman membawa bayi naik pesawat di bawah ini



*Lakukan pemesanan tiket jauh hari dan pesanlah kursi tersendiri untuk bayi anda. Jika maskapai penerbangan menyediakan kursi khusus orang tua bersama bayi,itu bisa menjadi alternatif yang sangat tepat.

*Jika memungkinkan pilihlah kursi pada bagian depan, karena kursi bagian belakang cenderung berisik akibat suara mesin pesawat. Kursi bagian depan memiliki ruang yang lebih luas untuk kaki dan hal itu akan memberikan kenyamanan bagi anda dan juga bayi.

*Bawalah barang secukupnya dan yang penting saja saat akan naik pesawat bersama bayi. Sediakan ASI dalam jumlah banyak untuk mengantisipasi apabila jadwal penerbangan ditunda.

*Saat di dalam pesawat berikan mainan kepada bayi untuk mengalihkan perhatian bayi dari suara bisingsaat pesawat lepas landas. Jika bayi anda rewel dan tidak tenang, gendonglah sambil berjalan di lorong pesawat untuk beberapa saat sampai bayi tenang.

*Beri asupan susu atau makanan yang cukup selama perjalanan, karena bayi rewel bisa juga disebabkan karena perut yang lapar.

*Ganti popok bayi sebelum keberangkatan agar bayi tetap merasa nyaman dan tidak terganggu..
 Agar bayi kita tenang dan merasa nyaman kita harus perhatikan dan lakukan hal hal berikut ini

*Usahakan untuk menyusui bayi Anda saat lepas landas dan mendarat. Menelan akan mencegah bayi dari mengalami kesakitan telinga akibat perubahan tekanan udara. Empeng juga dapat menolong.

*Jika bayi nampak resah dan rewel, ajak dia berkeliling di lorong kabin dan melihat-lihat. Ini biasanya efektif untuk menenangkan bayi.

*Suhu kabin cenderung dingin. Perlengkapi bayi dengan baju hangat, kaos kaki, penutup kepala dan sarung tangan.

*Jika bayi dalam keadaan bangun selama penerbangan, sibukkan bayi dengan beraktivitas kecil agar dia tidak kebosanan. Jika dia masih rewel dengan mainannya, beri mainan baru.

*Jangan merasa sungkan untuk meminta bantuan dari kru kabin sekiranya Anda butuh pertolongan.

*Tak perlu buru-buru keluar pesawat begitu tiba di tempat tujuan. Biarkan penumpang lain keluar terlebih dahulu, sehingga Anda dan bayi tidak perlu berdesak-desakan.

Mudah Mudah tips membawa bayi naik pesawat di atas bisa di jadikan panduan untuk anda terima kasih.

Advertisement