Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab

Advertisement
Advertisement
Cara merawat rambut berhijab-Memiliki rambut indah dan sehat menjadi keinginann setiap wanita, namun untuk perawatan rambut yang terutup hijab agar sehat tidak boleh sembarangan menggunakan produk kecantikan yang terkadang tidak tau cara penggunaanya. oleh sebab itu kami akam memberikan imformasi seputar kesehatan cara merawat rambut untuk wanita berhijab agar tetap sehat dan tidak menimbulkan rambut rontok , ketombe yang bisa mnimbulkan masalah baru.

Wanita muslim memakai hijab memang merupakan salah satu dari menutup aurat, dan jika dilakukan atas dasar hati nurani memang wanita yang berhijab lebih mempesona dan indah di pandang mata. namun untuk menghindari kerusakan rambut rontok, gata gatal karen ketombo dan kenyamanan disaat memakai hijab.


Anda bisa menyimak  Tips Merawat rambut berjilbab yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Jangan mengikat rambut begitu kencang, sebagian dari anda tentu mempunyai rambut panjang jadi, jika anda yang memiliki rambut yang panjang janganlah mengikat rambut anda terlalu kencang saat memakai hijab.

Potonglah rambut anda jika terlalu panjang secara praktis dan simpel. Agar tidak begitu sulit saat anda memakai hijab dan keringat tidak begitu mengindap dirambut.

Kosumsi Buah Dan Sayur

Kebutuhan nutrisi rambut untuk tetap sehat dan indah tidak hanya ditunjang dari luar melalui berbagai perawatan. Konsumsi buah dan sayur secara teratur ternyata memiliki dampak yang baik bagi kesehatan rambut. Meskipun tidak bisa dirasakan seketika, hal ini dipercaya akan menunjang kesehatan rambut dalam jangka panjang


Perawata  Rutin Dengan Masker

Nutrisi pada rambut dibutuhkan untuk menjaganya tetap kuat, sehat, dan indah. Penggunaan shampoo ternyata tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala. Sebagai langkah lanjutnya, kamu bisa rutin melakukan perawatan dengan menggunakan masker rambut. Pilihlah masker dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan kulit kepalamu.

Bahan hijab yang kamu gunakan ternyata memberi pengaruh pada kesehatan rambutmu. Hijab dengan bahan yang kurang nyaman dan tidak menyerap keringat akan menyebabkan kulit kepala menjadi lengket. Jadi, pilihlah hijab dengan bahan yang sejuk dan mudah menyerap keringat.

Biarkan Rambut Bernafas

Setelah seharian tertutup, berilah sedikit ruang untuk rambutmu bernafas. Jangan terus ikat rambutmu sesampainya di rumah, biarkan rambutmu terurai tanpa diikat agar pori-pori kulit kepalamu juga dapat ikut bernafas.

Kebersihan Jilbab Dan Ciput

Setelah merawat rambut hingga bersih dan segar, kita perlu untuk memperhatikan kebersihan hijab dan ciputmu. Pastikan hijab dan ciput yang kamu gunakan dalam keadaan bersih, karena keduanya akan menempel pada rambutmu seharian. Selain untuk menjaga rambut tetap bersih, ini juga penting dalam menunjang penampilanmu.

Demikian Tips perawatan rambut berhijab yang bisa saya sajikan semoga bisa bermanfaat terima kasih.

Advertisement