Resep Cara Membuat Kue Mangkok Mekar Lezat Dan Enak

Advertisement
Advertisement
Resep membuat kue mangkok Kue mangkok makanan khas tradisional nusantara yang sering kita jumpai di pasaran hampir mirip dengan kue bolu kukus, namun  kue ini memiliki bentuk yang menyerupai mangkuk yang terbuat dari beras ketan. kue basah ini sangat di sukai oleh berbagai kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa dan kue mangkok juga beranek ragam warna seperti merah, hijau,kuning adan lain lain.

Resep kue mangkok tanpa tape,resep kue mangkok mekar,kue tradisional,kue mangkok ubi ungu,resep kue mangkok gula merah,resep kue mangkok ubi,kue basah,kue lumpang lezat dan mekar ini terbut dari tepung beras sebagi penghalus, tape singkong dan gula sebagai pemanisnya. untuk itu bagi anda yang suka kuliner nusantara dan ingin mencoba memperaktekan di rumah, anda bisa melihat resep kue mangkok di bawah ini untuk hidangan keluarga.



Bahan Membuat Kue Mangkok

  
  150 gram tape singkong
    250 gram gula pasir
    200 gram tepung beras
    50 gram tepung terigu protein rendah
    200 cc air hangat
    100 cc air dingin
    200 cc air soda tawar
    1 sendok teh baking powder

Cara Membuat Kue Mangkok

1.Langkah pertama campurkan tepung beras dengan air dingin sambil diaduk-aduk dengan tangan          hingga tercampur rata.Tutup bagian atasnya dengan plastik, sisihkan dulu.
2.Sementara itu campur dan aduk gula pasir dengan tape singkongnya, lalu uleni sampai halus dan       lembut.
3.Pada wadah yang lain, tuang air panas ke dalam tepung terigu, aduk sampai licin, sisihkan.
4.Langkah berikutnya masukkan campuran tape tadi kedalam adonan tepung beras di atas, aduk dan      uleni kembali sampai halus.
5.Kemudian masukkan adonan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
6.Setelah itu tambahkan juga baking powder dan air sodanya, aduk hingga rata.
7.Terakhir masukkan adonan kedalam cetakan yang telah kita olesi dengan sedikit lapisan minyak/margarine. Kukus lebih kurang selama 25 menit atau sampai mengembang dan matang sempurna.

Semoga Resep Kue Mangkok Tepung Beras di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba, jangan lupa sajikan disaat santai bareng keluarga......

Advertisement